JELANG PERGANTIAN TAHUN 2016 KE 2017 KAPOLDA SULBAR BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Polda Sulbar – Menjelang perayaan peringatan Tahun Baru 2017 mendatang tentunya akan banyak warga masyarakat yang akan meyaksikan detik-detik pergantian tahun, Dalam hal ini Kepala kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen pol Drs. Nandang, MH menghimbau ke pada seluruh masyarakat untuk tidak menghentikan kendaraannya di sembarang tempat, hususnya Jalan Poros Provinsi yang dapat memacetkan arus lalulintas, serta tingkatkan kewaspadaan demi keamanan bersama.

Kapolda Sulbar juga menambahkan kami telah menyiagakan ratusan personel yang nantinya akan dikerahkan langsung guna menggerakan warga yang menghentikan laju kendaraan di sembarang tempat saat ingin menyaksikan momen pergantian tahun 2017.

Ada 5 (lima) Poin himbauan Kapolda Sulbar menjelang akhir tahun 2016 sebagai berikut :

1. Agar seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan untuk berlibur akhir tahun / Mudik, senantiasa mematuhi peraturan lalulintas, jangan mengangkut penumpang atau barang yang melebihi kapasitas kendaraannya.

2. Saat berkendara, bila lelah atau mengantuk istirahatlah pada tempat-tempat aman seperti Pos Polisi yang telah disediakan khusus atau tempat-tempat yang menurut anda aman.

3. Bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, periksalah terlebih dahulu keamanan rumah anda dengan mengunci semua pintu dan jendela dengan baik. Matikan semua peralatan listrik yang tidak perlu serta cek peralatan masak seperti kompor yang masih menyala dan lepaskan regulator pada tabung gas elpiji. Bila memungkinkan, lengkapilah rumah anda dengan perangkat CCTV yang terhubung dengan jaringan internet, sehingga bisa dipantau melalui androit atau gadget yang ada miliki.

4. Simpanlah barang-barang yang berharga seperti uang, perhiasan emas dan dokumen penting kepada kerabat yang dipercaya atau tempat penitipan resmi, jangan memakai perhiasan mencolok saat bepergian.

5. Menghimbau masyarakat saat merayakan pergantian tahun agar tidak menyalakan mercon atau kembang api secara berlebihan, selain mubazir hal ini juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, lebih bermanfaat bila uangnya digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan Insya Allah Lebih Berkah….ungkapnya

Selain itu KaPolda Sulbar hingga Jajarannya kebawah telah memberdayakan anggotanya secara maksimal dilapangan, dan bekerjasama dengan stake holders terkait seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan untuk mengamankan kegiatan masyarakat serta melakukan kegiatan patroli terpadu demi keamanan dan ketertiban di wilayah hokum Polda Sulbar.

“Harapannya Semoga kondisi aman dan kondusif serta kelancaran arus lalulintas ini terus terpelihara, sehingga masyarakat dapat berlibur atau beraktifitas dengan aman dan nyaman dalam merayakan pergantian tahun baru 2017 mendatang” mari mengikuti himbauan ini demi kebaikan bersama. Selamat Tahun Baru 2017 semoga Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungannya kepada kita semua…Tutup kapolda Sulbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password