Polsek Purwokerto Timur Banyumas Buka Layanan Laporan/Pengaduan Via WhatsApp 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Hadirnya tekhnologi membuat segalanya serasa mudah. Tak terkecuali tekhnologi informasi, maju begitu pesatnya. Tidak mungkin kita bisa menolaknya, justru sebaliknya kita harus membuka mata dan membentangkan tangan selebar-lebarnya untuk selalu siap menerima kehadirannya. Ibarat kita pelihara hewan liar, kita harus bisa menjinakkannya. Jadi bukan tekhnologi yang menguasai kita, namun sebaliknya kitalah yang wajib menguasainya.

Setelah baru-baru ini program SPOT diluncurkan Mabes Polri dan pada tanggal 16 Februari 2017, Polda Jawa Tengah meresmikan SMILE POLICE dengan segala aplikasi di dalamnya antara lain : Punic Button, E-Patroli, E-Bhabin, Si Dedi juga E-Complaint dan didukung Comand Centre disetiap Polres yang memonitornya. Kini Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah tidak mau ketinggalan pula, melakukan terobosan baru demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan lebih modern dengan membuka layanan laporan/pengaduan melalui WhatsApp (WA).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa WhatsApp atau WA ini dipergunakan untuk menerima laporan/pengaduan dari masyarakat, maupun informasi dari anggota. Melalui HP Android yang stand by 24 jam di Mapolsek dan operatornya adalah Ka SPK dan anggota yang piket pada hari itu serta dengan Nomor WA : 085708800350, sekaligus dengan nomor telephone Polsek Purwokerto Timur 0281-635015.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat bisa memberikan laporan/pengaduan atau informasi lainnya dengan lebih nyaman dan leluasa melalui WA. “Tidak harus telpon atau buru-buru datang ke polsek, walaupun nantinya tetap hadir di polsek untuk tindak lanjutnya. Apapun isi laporan/pengaduan itu tentu dijamin kerahasiaannya.”, jelas Kapolsek.

Agar layanan WA itu segera dapat diketahui masyarakat, maka pada hari ini anggota Polsek Purwokerto Timur telah mempublikasikan atau mensosialisasikan dengan memasang spanduk/baner yang bertuliskan layanan dan nomor WA beserta nomor telpon Polsek Purwokerto Timur itu di tempat-tempat umum yang mudah dilihat orang banyak dan salah satunya dipasang di Komplek GOR Satria Purwokerto, Kamis (6-4-2017).

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password