Patroli Sepeda Sabhara Polres Malinau, Lebih Mudah Bercengkrama Dengan Masyarakat

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Patroli sepeda merupakan patroli dialogis yang dibentuk untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Kabupaten Malinau dengan pendekatan yang humanis dan komunikatif.(03/04/2017).

Menurut Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK , anggota unit patroli sepeda dialogis ini, terdiri dari beberapa regu, di mana setiap regu beranggotakan dua sampai tiga orang yang tugasnya berkeliling dan berdialog dengan masyarakat setempat.

“Tentunya kita berharap dengan adanya pasukan patroli bersepeda ini, tingkat kejahatan pencurian, khususnya di daerah-daerah yang dianggap rawan pencurian tidak terjadi lagi,” kata Akbp Wiwin Firta saat anev mingguan

“Petugas ini juga tidak hanya bertugas mengamankan di titik-titik yang dianggap rawan, tapi juga di setiap jalan yang dilaluinya,” sambung Akbp Wiwin Firta

Para petugas patroli sepeda ini, kata Akbp Wiwin Firta , bertugas siang dan malam selama 24 jam sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Untuk sementara penerapannnya dilaksanakan di wilayah perkantoran dan masyarakat , karena daerah  ini berdasarkan laporan boleh dibilang cukup rawan terjadinya tindak kriminal pencurian,” jelasnya.

Akbp Wiwin Firta menambahkan, untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya tidak pidana, ia berharap masyarakat juga aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password