Polsek Pasar Kliwon Surakarta Melaksanakan Pengamanan Pembagian Kartu Indonesia Sehat di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo

IMG-20170407-WA0058
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta Jumat 7/4/2017 pkl 09.30 Wib telah membagikan 2.288 Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga yang belum beruntung yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta.
Adapun jumlah kartu KIS yang dibagikan kepada warga se kota surakarta untuk bulan Maret 2017 sbb :
– Kec. Pasar Kliwon dengan penerima KIS : 278 jiwa, 110 kk.
– Kec. Jebres dengan penerima KID : 422 jiwa, 149 kk.
– Kec. Serengan dengan penerima KIS : 176 jiwa, 70 kk.
– Kec. Banjarsari dengan penerima KIS : 869 jiwa, 365 kk.
– Kec. Laweyan dengan penerima KIS : 543 jiwa, 193 kk.
Jumlah tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, Siti Wahyuningsih dalam acara pembagian kartu KIS di Pendapi Gede Balai Kota Solo. “Hari ini kita bagi 2.288 kartu KIS untuk bulan Maret 2017 seperti yang disampaikan Ibu Siti Wahyuningsih / ibu Ning, sapaan akrabnya.
Kartu JKN-KIS yang dibagikan bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Penerima kartu JKN-KIS merupakan warga miskin yang sebelumnya merupakan peserta layanan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) Gold.
Mulai Januari 2016, peserta PKMS Gold secara otomatis dialihkan menjadi peserta JKN-KIS yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Namun pengalihan dari PKMS Gold ke JK1N-KIS dilakukan secara berkala.
Tahun 2017 ini Pemkot Surakarta menganggarkan untuk membayar premi dan dana penggratisan biaya puskesmas bagi peserta PKMS Silver.
Pemkot berencana menghidupkan kembali PKMS Silver pada 2017.
Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dan disaksikan Camat se Surakarta dan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, Ibu Siti Wahyuningsih dan acara tersebut dihadiri lk 890 orang.
Dalam sambutan Walikota Surakarta Bp FX Hadi Rudyatmo diharapkan dalam pembagian kartu KIS smoga sesuai apa yang di inginkannya dalam slogan HUT Kota Solo ke 272 ” Resik Kutone Waras Wargane ” mengandung arti Kota Solo bersih dari perbuatan maksiat, korupsi, pungli, maka akan menjadikan warga kota solo sehat segalanya baik sehat jiwanya, sehat pikirannya dan sehat pergaulannya.
Selama kegiatan berlangsung aman kondusif.
Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password