Personel Polda Sulut dan Jajaran Kawal POR Pria Kaum Bapa GMIM 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polresta Manado di-back up Polda Sulut mengamankan jalannya pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jum’at (07/04/2017) di Stadion Klabat Manado. Personel pengamanan terdiri dari fungsi sabhara dan lalu lintas.

Persiapan pengamanan dilakukan sejak pagi yang dimulai dengan apel dan pengarahan. Selanjutnya para personel dibagi dalam beberapa unit kecil dan ditempatkan di dalam maupun luar Stadion Klabat. Pengaturan dan pengalihan sementara arus lalu lintas juga dilakukan disekitar lokasi kegiatan untuk menghindari kemacetan.

Rangkaian pembukaan POR diawali dengan ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr HWB Sumakul. Kemudian sekitar pukul 13.15 WITA, POR dibuka secara resmi yang ditandai dengan penyalaan obor oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut.

IMG_7117

POR P/KB Sinode GMIM 2017 ini akan berlangsung hingga Minggu (09/04) mendatang. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, lari, billiard, catur, bridge, gerak jalan, lintas alam penghijauan dan olah raga tradisional.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi menerangkan, pengamanan dilakukan sampai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan POR.

Kegiatan, lanjutnya, sebagian besar dilaksanakan di Stadion Klabat. “Lokasi lainnya diantaranya di wilayah Karombasan dan Ranotana. Seluruh lokasi kegiatan akan kami amankan agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password