Waspada Pencurian, Babinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Binluh ke Tempat Ricemill

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk mengantisipasi tindak kriminal pencurian terhadap hasil tani terutama gabah dan beras, Babinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Vivanto Aji melakukan sambang ke tempat penggilingan padi di Desa Petahunan pada Kamis (6/4/2017).

Sambang yang dilakukan untuk memberikan binluh kepada karyawan dan pemilik penggilingan padi agar menjaga hasil panen baik yang masih berupa gabah atau beras di tempat yang aman. Pihaknya menghimbau supaya ditempatkan penjaga malam di lokasi penyimpanan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, gabah kering dan beras merupakan target pencurian oleh oknum yanh tidak bertanggung jawab. Untuk itu, pihaknya memberikan binluh kepada pemilik penggilingan padi untuk meningkatkan giat ronda malam.

“Gabah kering dan beras harus berada ditempat yang aman. Gudang harus dikunci dengan baik. Kemudian peran penjaga malam atau petugas ronda lingkungan sekitar penggilingan padi harus aktif.”, katanya.

Diharapkan dengan binluh tersebut, pemilik penggilingan padi akan lebih waspada dan lebih ketat lagi dalam menjaga hasil tani tersebut.

Penulis : Hari Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password