Polisi Sukoharjo Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Tersangka Pelaku Pencurian Kendaraan bermotor berhasil dibekuk oleh Jajaran Kepolisian Sektor Baki Sukoharjo pada Jumat (07/04/2017). Tersangka BAD (31) warga Dukuh Pundungrejo, Desa Ngrombo, Kecamatan Baki, Kabupaten  Sukoharjo sempat melarikan diri dan buron selama 2,5 Bulan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK melalui Kapolsek Baki AKP Poniman menjelaskan, berdasarkan laporan pada tangga 19 Januari 2017 tentang pencurian kendaraan bermotor milik Siti fatonah warga Temulus Rt 01/07, Desa Pondok,  Kecamatan  Grogol. Kepolisian Sektor Baki melakukan pengejaran kepada tersangka yang sempat buron karena melarikan diri ke Sumedang Jawa Barat.

“Berbekal alamat persembunyian tersangka yang sudah diketahui, selanjutnya kita berkoordinasi  dengan Polres Sumedang, Jawa Barat untuk melakukan penangkapan,” kata AKP Poniman.

Menurut AKP Poniman tersangka untuk melakukan aksinya dengan mencari kendaraan yang di parkir oleh pemiliknya di pinggir jalan yang terlihat sepi dan kendaraan tidak di kunci stang. Setelah itu tersangka mendorong kendaraan tersebut kurang lebih 300m baru tersangka menghidupkan kendaraan dengan kunci paslu yang memang sudah disiapkan oleh tersangka.

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio diamankan di Mapolsek Baki untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Tersangka terancam dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan karena tersangka menggunakan kunci palsu untuk merusak kunci kendaraan yang dicuri.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password