Babinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Berikan Binluh Untuk Patuhi Peraturan Lalu Lintas ke Tukang Ojeg

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Babinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Adi Wasono melaksanakan binluh kepada tukang ojeg di wilayah Legok Kecamatan Pekuncen pada Kamis (6/4/2017). Binluh yang dilaksanakan Bhabin ini adalah mensosialisasikan tentang tertib lalu lintas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, masih adanya tukang ojeg yang membawa penumpang dengan tidak menggunakan helm menjadi target bimbingan dan penyuluhan. Pihaknya menghimbau supaya dalam menjalankan profesi tersebut harus dilengkapi dengan helm baik pengendara maupun pembonceng.

“Selain itu kelengkapan surat dan standar kendaraan harus diperhatikan para tukang ojeg. Jangan anggap enteng karena membawa penumpang hanya masuk ke desa, tapi keselamatan menjadi nomor satu baik untuk diri sendiri maupun penumpang.”, tegasnya.

Selain Binluh tentang tertib lalu lintas, babinkamtibmas juga memberikan himbauan supaya melayani penumpang dengan baik. Jika menemukan penumpang yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke Polsek Pekuncen.

“Kami juga sebar nomor Babinkamtibmas ke tukang ojeg supaya saat menemukan kejadian gangguan Kamtibmas bisa langsung menghubungi kami.”, pungkasnya.

(Hari Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password