Waspadai Peredaran Uang Palsu, Polsek Pekuncen Banyumas Himbau Pedagang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kasi Humas Polsek Pekuncen Aiptu Hari Rudwiyono memantau Pasar Legok Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas pada hari Kamis, (6/4/2017).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar supaya mengantisipasi peredaran uang palsu.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal penipuan atau peredaran uang palsu, Polsek Pekuncen melalui anggotanya melakukan pemantauan pasar dan memberikan himbuan supaya pedagang dan pengunjung lebih waspada.

“Biasanya pedagang sibuk melayani tidak sempat mengecek uang yang diberikan pembeli asli atau palsu. Untuk itu, pihaknya melakukan himbauan kepada pedagang supaya tetap teliti saat menerima uang dari pembeli.”, katanya.

Selain pedagang, lanjut Kapolsek, pengunjung pasar juga harus tetap waspada untuk menerima uang kembalian dari pedagang. Sebaiknya antara pedagang dan pengunjung sebaiknya saling cek uang terlebih dahulu untuk memastikan uang tersebut palsu atau asli.

Selain himbauan tentang peredaran uang palsu, pihaknya juga melakukan himbauan agar pengunjung waspada terhadap aksi pencopetan di pasar.

Penulis : Hari Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password