Kapolres Tanjab Barat Sempatkan Diri Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekopinda

img-20161228-wa0007

Polda Jambi – Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, disela sela kesibukan pelaksanaan pengamanan Ops Lilin 2016 menyempatkan hadir dalam pengukuhan Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2015-2020 pada Selasa (27/12)

Sebelum dikukuhkan, para pejabat baru disumpah oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jambi H. Zoerman Manaf, SE, di Balai Pertemuan, Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (27/12/16).

Dalam kesempatan itu Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, selaku Penasehat Dekopinda hadir juga Ketua Ketua Pengadilan Negeri Achmad Peten Sili, SH, MH, Kajari Pandoe Pramoekartika, SH, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus serta Dewan Pakar Dekopinda serta hadirin dari instansi terkait.

Bupati H. Safrial, menyambut baik terbentuknya Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Tanjabbar,  mengucapkan selamat dan sukses atas pengurus yang baru terbentuk. “Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, sehingga tujuan utama Dekopinda sebagai wadah perjuangan, cita-cita dan nilai prinsip koperasi dapat terwujud dengan baik di daerah kita,” Jelas Bupati dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jambi H. Zoerman Manaf, SE, mengungkapkan bangga bahwa dalam pengukuhan ini dihadiri Forkompinda serta para wakil rakyat menjadi dewan pengurus koperas Kabupaten Tanjab Barat. Dia hanya berharap dengan banyaknya wakil rakyat yang terlibat dalam kepengurusan dapat membawa dampak pertumbuhan dan perkembangan koperasi dimasa mendatang khususnya di Tanjab Barat.

Sebagai Ketua Dekopinda Tanjabbar yang baru, Faizal Riza, ST, MM mengatakan dirinya bersama pengurus Dekopinda masa bakti 2015-2020 mengungkapkan, akan bekerja secara maksimal membina koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tanjabbar secara maksimal,” jelasnya.

Menurutnya lagi Dekopinda akan menjalin kemitraan dengan pemerintah Pemkab dan Pemprov maupun pusat. Tanpa adannya kerjasama yang baik, operasi yang ada di daerahnya tidak akan berkembang secara optimal,” jelasnya.

Banyak koperasi di Tanjabbar ini kurang aktif, perlu untuk diaktifkan kembali dengan kerja keras.

Di sela acara, Kapolres mengapresiasi pengukuhan pengurus baru, semoga amanah dan berharap agar pengurus bisa memajukan perkoperasian di kabupaten Tanjab Barat.

“Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus yang baru, semoga  sukses,” ujar Kapolres.[LAERSHI]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password