Penerimaan Polri 2017 : Karo SDM Polda Sumbar Sampaikan Sistem BETAH dan One Day Service

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Penerimaan Polri kali ini adalah untuk Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Data yang telah dihimpun Tribratanews.polri.go.id, bahwa untuk di Polda Sumbar sampai hari ini (Jumat, 7-4-2017) yang telah mendaftar secara online untuk Akpol sebanyak 472 orang dan telah verivikasi (mendaftar ulang) di Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) tingkat Polres jajaran Polda Sumbar sebanyak 185 orang.

Baca juga: Karo SDM Polda Sumbar : Penerimaan Polri Diawasi Internal dan Eksternal

Untuk Bintara yang telah mendaftar online sebanyak 4.658 orang dan telah verivikasi di Pabanrim sebanyak 2.785. Sedangkan untuk Tamtama telah mendaftar online sebanyak 665 orang dan telah terverivikasi sebanyak 304 orang.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karosdm) Polda Sumbar Kombes Pol Trio Santoso, SH didampingi Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar AKBP M. Nurdin, S.Ik mengatakan bahwa penerimaan polri saat ini bersifat “BETAH”.

“Penerimaan Polri bersifat BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis”, ucap Kombes Pol Trio Santoso kepada Tribratanews.polri.go.id tadi siang.

Para peserta akan melaksanakan ujian (tes) secara bertahap-tahap dan secara langsung, bagi peserta yang telah masuk dalam kategori Memenuhi Syarat nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya hingga akhirnya mengikuti sidang kelulusan. Selain itu para peserta juga bisa mencatat hasil selama melaksanakan seleksi tersebut.

Mantan Karosdm Polda Maluku Utara ini menyampaikan agar para peserta dalam mengikuti seleksi penerimaan Polri ini untuk percaya diri dengan kemampuan diri sendiri dan tidak perlu mencari sponsor untuk lulus. “Laksanakan ujian dengan kemampuan sendiri dan semaksimal mungkin, serta jangan lupa selalu bermohon kepada Tuhan yang maha kuasa”, tambah Kombes Pol Trio Santoso, SH.

Setiap tahapan ujian nantinya akan menggunakan “One Day Service” yang artinya apabila peserta telah selesai melaksanakan ujian, Panitia akan langsung scanner dihadapan para peserta yang juga diawasi langsung oleh pengawas dari Internal (Polri) dan juga pengawas Eksternal.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password