Demi Menjaga Kelancaran Ujian Sekolah, Kapolsek Silahturahmi Dengan Guru Piket SMA Negeri Long Pahangai

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Sebagaimana tugas dan tanggung jawab Polri Pelindung, Pengayom dan melayani Masyarakat sekaligus Penegakan Hukum Khususnya Kecamatan Long Pahangai.

Dalam arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.Ik kepada jajaran Polres Kutai Barat, melalui Kapolsek Long Pahangai Akp .U. Hutasoit kepada anggota Polsek Long Pahangai.

Pada hari Jumat tanggal 7 april 2017 jam 09.00 wita, Kapolsek Long Pahangai bersilaturahmi dengan piket guru Sma Negeri Long Pahangai, adapun yang bertugas sebagai piket guru adalah bapa Fransiskus.

Maksud dari pada piket guru menurut bapa Kus sebagai nama panggilan adalah untuk mengawasi kegiatan para siswa dan siswi yang berada diluar kelas, dan apabila ijin keluar dari lingkungan sekolah harus membawa surat ijin dengan tujuan yang jelas, dan setelah kembali akan melaporkan kembali.

Dengan adanya piket guru yang ditempatkan di depan kantor guru guru, sehingga bisa termonitor seluruh kgiatan para siswa baik yang didalam kelas maupun yang ada kegiatan di luar kelas.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan kepada piket guru, agar para siswa tidak menyalah gunakan Narkoba, tidak minum miras atau alkohol 70% dan tidak merokok dilingkungan sekolah.

Pada kesempatan tersebut piket guru meminta agar sewaktu waktu nanti akan diadakan rajia bersama, Guru guru, Kecamatan, Koramil dan Polsek.

Adapun yang dirajia berupa, benda benda yang terlarang yang dibawa masuk kedalam kelas, termasuk Hp yang menyimpan Film film Porno akan disita dan diberi sangsi sesuai peraturan. ( Polda Kaltim )

Penulis : Ris _Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password