Polisi Tangkap Tersangka Penggelapan Dua Sepeda Motor di Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Tersangka penipuan dan penggelapan di wilayah hukum Polsek Kendodong, Syahwadi (35) ditangkap aparat Polsek setempat dirumahnya Desa Padang Cermin Kacamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

Penangkapan tersangka berdasarkan dua laporan perkara LP/B-76/II/2017/Polda Lpg/Res Pesawaran/Sek Kedondong tanggal 3 Februari 2017, korban Kausar warga Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau lantas yang kedua  LP/B-183/IV/ 2017/Polda Lpg/Res Pesawaran/Sek Kedondong tanggal 5 April 2017, korban Untung Efendi warga Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau.

“Dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Davit tersangka   Penipuan dan atau Penggelapan dua sepeda motor,  Syarwadi di tangkap tanpa perlawanan dirumahnya, Rabu pagi (5/4/17) jam 04.0 Wib ” terang Kepala Polsek Kedondong AKP A. Firdaus mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan, S.Ik. Jumat (7/4/27) siang.

Lanjut Kapolsek, modus operandi tersangka meminjam sepeda motor milik korban  dengan alasan untuk membeli air ke warung, juga berpura-pura mengambil HP anaknya. Tetapi tidak mengembalikan sepeda motor yang dia pinjam. Dari laki-laki bertato dikedua tangan dan lehernya itu Polisi berhasil mengamankan sepeda motor Viar warna hitam dan Yamaha Mio J warna Merah tanpa plat.

“Saat ini tersangka di tahan di Polsek Kedondong, guna penyidika lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasal Pasal 372 KUHP dan  Pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman lima tahun penjara” tandas AKP A. Firdaus. (*)

Penulis  : Santi/N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password