Siapkan Mudik Lebaran 2017, Sat Lantas Polres Tanggamus Survey Jalan Alternatif

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Menjelang Operasi Rahmadinia Krakatau 2017 dan kesiapan jalir mudik lebaran mendatang, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Yuliyansyah Idrus, A.Md bersama Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Pemkab Pringsewu Junaidi, S.Sos melaksanakan giat survey jalan alternatif pada Jalan Lintas Barat (Jalinbar) jalan Ahmad Yani dan jalan jendral sudirman Kabupaten Pringsewu Lampung, Jumat (7/4/17).

Mendampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, AKP Sopyan, SH., Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus mengatakan, jalan alternatif tersebut digunakan dalam mengurai kemacetan kendaraan yang akan menuju Bandar Lampung.

“Ruas jalan yang dijadikan jalur alternatif yaitu ruas jalan mulai dari simpang Tugu Pemuda melewati jalan Pringadi, jalan kesehatan Pekon Podomoro   sampai kembali bertemu di Jalinbar Simpang Pusri Pekon Sidoarjo, dengan jarak sekitar  3 km” terangnya.

Survey ini, lanjut Kanit Dikyasa ditemukan beberapa titik jalan dan prasarananya yang perlu diperbaiki, mulai kondisi jalan kesehatan Pekon Podomoro yang rusak, pipa PDAM yang bocor pada tikungan mendekati balai pekon Podomoro, bahu jalan yang harus ditimbun karena kondisi cor beton yang tinggi, sampai dengan rambu – rambu petunjuk maupun peringatan yang harus ditambah dan diperbaiki.

Selain itu, masyarakat sekitar saat dilakukan wawancara sangat menginginkan agar ruas jalan diperbaiki, Meri dan Darto yang mengeluhkan jalan yang rusak sangat membahayakan anak anak mereka saat sedang bermain karena banyak kendaraan besar seperti truck yang bermuatan melewati ruas jalan rusak.

“Kalo melihat mobil berayun-ayun jalan didepan rumah saya ini, mobil seperti mau terbalik akibat jalan yang berlubang dan bergelombang” ujar warga tersebut.

Kedepannya, guna menghindari hal yang tidak diinginkan juga meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pelayanan maksimal kepada masyarakat pengguna jalan dalam menghadapi arus mudik lebaran 2017,  Sat Lantas Polres Tanggamus akan berkoordinasi dengan stakeholder yang tergabung dalam Forum Lalu lintas sehingga rekayasa lalu lintas pada ruas jalan alrernatif ini dapat dipergunakan tanpa keluhan. (*)

Penulis  : N.Muslih/Y.Idrus
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password