Ini Dia Wujud Kepedulian Polsek Baturraden Banyumas kepada Orang Tidak Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bermula dari peran proaktif anggota Bhabinkamtibmas Desa Pandak Aiptu Alhabib tentang adanya informasi warga binaanya yang kurang mampu sehingga menyulut keprihatinan para anggota. Untuk itu Kapolsek Baturraden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Susanto, S.H bersama anggota mengecek langsung keberadaan salah seorang janda tua warga desa Pandak Rt 03/02 Baturaden, Banyumas, Kamis (6/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu di desa binaanya untuk dapat menerima uluran tangan anggota Polri sebagai wujud kepedulian dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan anggota di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah Ibu Kirem, seorang janda tua yang hidup seorang diri di rumah berukuran 6×7 m2 dengan dua ruangan yang terbuat dari papan dan gedek terdiri dari satu kamar tidur dan satu ruang tamu dengan dapur yang tergabung menjadi satu. Sedangkan untuk memasak dan mencuci, Ibu kirem harus mengambil air sumur di rumah tetangganya yang berjarak sekitar 25 meter dari rumahnya.

Dengan memasuki jalan setapak untuk sampai rumah Ibu Kirem, Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H beserta Bhabinkamtibmas sampai ke tujuan, rasa iba pun dirasakan saat melihat sosok Ibu Kirem yang sedang membersihkan daun pisang di samping rumahnya.

“Ibu Kirem hidup seorang diri dengan kondisi yang memprihatinkan, karena Ibu Kirem mengalami kebutaan pada kedua matanya dan sakit tumor di lengan tangan kananya yang tak kunjung sembuh.”, tutur Kapolsek.

Melihat kondisi ibu Kirem yang sangat memprihatinkan, dalam kesempatan itu Kapolsek beserta anggota memberikan bantuan berupa sembakau dan uang tali asih sebagai rasa simpati dan kemanusiaan.

“Kami memang tidak bisa melakukan banyak hal untuk ibu Kirem, kami hanya bisa sedikit membantu meskipun tak seberapa namun semoga bisa meringankan bebanya.”,ungkap Kapolsek.
Penulis : A. Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password