Kecelakaan Kapal, Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Tak Ada Korban Jiwa

Tribratanews,polri.go.id, Polda Kalbar – Kecelakaan antara kapal tanker bermuatan BBM dan kapal bermuatan kernel terjadi di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Akibat kecelakaan itu, sempat terjadi kebakaran di salah satu kapal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa, semua anak buah kapal dapat dievakuasi oleh anggota Pos Airud Polres Mempawah,” ujar Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono dalam keterangan tertulis dari Humas Polda Kalbar, Jumat (7/4/2017).

IMG_9505Peristiwa terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Kebakaran terjadi di antara KM Rokan Permai bermuatan kernel dengan kapal tanker Samudera Biru 168 bermuatan BBM sebanyak 3.200 KL.

“Peristiwa tepatnya di depan PT Era Jaya KM 10, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah. Kapal tanker yang membawa BBM mengalami kebakaran akibat kecelakaan tersebut,” ujar Dedi.

ABK Kapal tanker saat itu 22 orang beserta seorang nahkoda dan ABK kapal kernel 16 orang dengan seorang pandu kapal. Peristiwa disebabkan tidak berfungsinya kemudi dari KM Rokan sehingga menabrak Kapal Samudera Biru.

“Menurut nahkoda atau awak Kapal Rokan Permai, kecelakaan air itu terjadi dikarenakan kemudi kapal tidak berfungsi lagi. Kapal mengarah ke kanan, pas dari berlawan arah ada kapal tanker KM Samudera 168, karena jarak sudah terlalu dekat dan tidak dihindari lagi, maka terjadilah kecelakaan tubrukan kapal,” ujar Dedi.

Penulis : Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah
Publis: Cucu Safiyudin

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password