Akhirnya Polda NTT Resmi Menjadi Polda Tipe A

Tribratanewsntt.go.id,- Polda NTT,- Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Syafruddin M,Si memimpin upacara peresmian peningkatan tipe Polda NTT dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A di lapangan Mapolda NTT,  Jumat pagi (7/4/2017).

Upacara kenaikan tipe ini dihadiri oleh Menteri Aparatur Negara Dr. Asman Abnur,  SE. M. Si,  Anggota Komisi III DPR RI, Gubernur NTT, Ketua DPRD NTT, Jajaran Forkopimda NTT,  Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, serta para Tokoh adat.

Di awal sambutan Waka Polri, Beliau mengatakan NTT merupakan tempat pertama jenderal Bintang tiga ini mengabdikan diri sebagai Anggota Polri selesai Pendidikan Perwira pertama pada tahun 1985.

“Pada kesesampatan ini pula saya didampingi oleh tiga putra terbaik asal NTT yang merupakan andalan Polri saat ini dan sekarang menyandang pangkat Brigadir Jenderal yakni Brigadir Jenderal Polisi Drs. Hery Nahak, M.Si, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Johanis Asadoma, M.Hum dan Brigadir Jenderal Rudolf Albert Rodja” Kata Waka Polri dalam sambutannya.

“Kita harapkan suatu saat putra terbaik NTT diantara ketiga Brigadir Jenderal ini menjadi pimpinan Polri di masa yang akan datang” Tambah Waka Polri.

“Merupakan kebanggaan kita masyarakat NTT, hadir pula ditengah – tengah kita empat anggota DPR RI yang menjadi politikus andalan di Senayan dan juga merupakan putra terbaik NTT yakni Benny K. Harman, Herman Heri dan Victor Laiskodat merekalah yang memberi perhatian penuh kepada propinsi NTT” Ungkap Kapolri mantap.

Peresmian Polda NTT dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A merupakan upaya keberlanjutan dalam memperkuat struktur organisasi Polri dalam mengahadapi berbagai dinamika ancaman yang berkembang dimasa kini.

Peresmian Status tipe Polda NTT resmi disetujui secara administrasi melalui surat Kementrian PAN RB Nomor : B/125/MKT/01/2017 tanggal 10 Maret 2017 dan dikukuhkan melalui Keputusan Kapolri Nomor: Kep/303/III/2017 tanggal 20 Maret 2017.

Pada kesempatan ini waka Polri menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Mentrian PAN RB dan seluruh Anggota DPR RI, Gubernur NTT, Unsur-unsur tokoh–tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, unsur–unsur TNI dan seluruh komponen terkait atas dukungan maupun kerjasama sehingga Polri Polda NTT dapat semakin maju dari aspek SDM, Tehknologi maupun sarana dan prasarana.

Selain Polda NTT, dua Polda lain yang baru dikukuhkan tipe Polda dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A adalah Polda Sumatera Barat dan Polda Malauku.

Penulis : Novy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Pid Polda NTT

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password