Sat Lantas Polres Melawi Melaksanakan Pelatihan Aplikasi E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi berkomitmen menghindari Pungli dan Zero Pungli diwilayah Hukum Polres Melawi, dengan menerapkan aplikasi e-tilang, bertempat diruangan TMC Sat Lantas Polres Melawi telah dilaksanakan pelatihan aplikasi e-tilang kepada Anggota Sat Lantas Polres Melawi bekerjasama dengan Bank BRI dalam rangka penerapan tilang secara online, Kamis ( 06/4/2017 ) sekitar pukul 08.30 wib sampai pukul 12.00 wib.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP AANG PERMANA, S. IP mengatakan kegiatan pelatihan ini diberikan penjelasan dan materi tentang cara menilang secara online, melalui aplikasi e-tilang Polri yang ada pada HP android petugas lalulintas, setelah dilakukan pelatihan ini dengan melihat Anggota Sat Lantas Polres Melawi sudah memahami tatacara menilang dengan tilang online ini, mulai besok hari jumat tanggal 07 April 2017 Sat Lantas Polres Melawi sudah mulai menggunakan aplikasi e-tilang dalam penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, terangnya.

Untuk masyarakat pelanggar lalu lintas bisa langsung membayar uang denda tilang langsung ke Bank BRI melalui teller dan bisa juga melalui ATM, masyarakat tidak perlu lagi mengikuti sidang tilang, tuturnya.

Karena e-tilang ini sudah ada MOU antara Pengadilan, Kejaksaan, Polri dan Bank BRI dengan jumlah denda sesuai tabel tilang yang sudah ditentukan besarnya, dengan aplikasi e-tilang ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar denda tilang serta dapat menghindari pungutan liar ( pungli ) oleh petugas dilapangan, tutupnya.

Penulis: Pnc
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password