Tribratanews.polri.gi.id, Polda Kalbar – Berbagai cara dilakukan oleh Polda Sulsel untuk menarik minat pemuda-pemudi di wilayah kalamantan barat khusus nya yang di perbatasan agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan dialog interaktif di sebuah Televisi Nasional TVRI, Kamis (6/4/2017).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kampanye dalam mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Tahun 2017 yang Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.
Ko
Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh Karo SDM polda Kalbar Kombes Pol Erthel Stephan SH, SIK, M.Si., banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Sontak Ertehl Stephan menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang dengan tujuan menghasilkan Sumber Daya Manusia Polri yang Profesional.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,”ungkap Karo SDM Polda Kalbar.

“Kapolda Kalbar akan tindak tegas apabila menemukan aparat atau msyarakat yang ingin iming-imingkan kelulusan dengan sejumlah uang dalam penerimaan ini.” Lanjut Erthel Stephan.

“Sesuai komitmen Polri yang di canangkan beberapa minggu lalu oleh AS SDM Polri terkait penerimaan polisi bersih terpadu seluruh Indonesia wajib mengedepankan prinsip Clear and Clean hal ini di maksudkan untuk membangun citra Polri di mata masyarakat melalui rekrutmen Polri yang merupakan gerbang pembentukan kader polisi yang diharapkan menjadi Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya”. tambahnya

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Polsek terdekat.

penulis: PNC

Editor: Umi Fadillah

Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password