Pelaku Curanmor Dibekuk Kurang Dari 24 jam

 

img-20161216-wa0021

Polresbalangan, Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi lagi di kecamatan Awayan kabupaten Balangan, Kali ini para pelaku nekat melakukannya dengan terang – terangan, memepet kendaraan korban dan mencengkeram rem depan korban sehingga terjatuh, Kemudian pelaku turun dari sepeda motornya dan memukul pelapor serta mengambil sepeda motor pelapor dan dibawa kabur pelaku.

Kejadian yang terjadi di hari minggu (11/12) skj 19.30 wita ini berawal saat korban saudara Muhammad Hidayatullah bersama saksi saudara Wahyudi pulang dari main volly di Kec. Awayan, sesampainya di TKP Ds. Pundak Kec. Awayan, korban didahului 2 buah sepeda motor dan berusaha menjatuhkan korban dengan mencengkram rem sepeda milik korban. pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut langsung mendatangi korban dan memukul kepala korban sambil mengancam dengan sebilah pisau ditangan, tidak berselang lama pelaku pun membawa kabur membawa motor korban ke arah kecamatan paringin.

img-20161216-wa0020

Sesaat setelah mengambil sepeda motor Korban, korban berteriak minta tolong, pada saat itu melintas anggota Polsek Awayan yang sedang patroli, mendapatkan ciri – ciri pelaku dan kendaraan, petugas langsung mengejar pelaku, pada saat pengejaran berlangsung, pelaku yang membawa motor curiannya terjatuh dari sepeda motor akibat jalanan yang licin, tetapi pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan, selanjutnya anggota Polsek Awayan, Polsek Paringin, piket reskrim, buser dan anggota sabhara melakukan penyisiran dibantu degan warga sekitar.

Hampir 1 jam melakukan penyisiran tapi belum mendapatkan hasil sehingga warga dan anggota kembali ke Mako dan tetap memonitor perkembangan situasi. prediksi kepolisian akhirnya membuahkan hasil, Skj 01.00 bisa terlihat melintas di depan Polres Balangan kedua pelaku yang sebelumnya dicari – cari, dan akhirnya kedua pelaku dapat diamankan di simpang 3 batumandi dengan kondisi luka – luka akibat terjatuh pada aksi pengejaran sebelumnya, kemudian pelaku diamankan di polsek Batumandi dan dibawa ke Polres Balangan untuk proses lebih lanjut.

Diketahui kedua pelaku adalah RD (20) warga kec. Hantakan Kab. HST, NT(16) warga kec. Hantakan Kab HST, dari hasil keterangan kedua pelaku, Sat Reskrim berhasil mengamankan 1 orang lagi pelaku yaitu NI, sedangkan 1 orang lagi yang sudah diketahui identitas nya masih dalam pengejaran sat Reskrim Polres Balangan.

Dari hasil interogasi penyidik terhadap pelaku ini, memreka melakukan aksi serupa sudah beberapa kali dan dibeberapa tempat yang berbeda pula yaitu di kabupaten HST, Banjarbaru, Tabalong dan Tanah bumbu, sedangkan Ranmor Satria F yang dikendarai oleh pelaku adalah hasil kejahatannya di Kabupaten Tabalong.

Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, MM mengungkapkan “Penangganan kasus ini akan terus di koordinasikan dengan Polres – polres lain untuk mengungkap kasus curanmor yang terjadi di lokasi yang menurut keterangan pelaku telah melakukan aksinya”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password