Tanggap Bencana Alam Kapolsek Purwojati Banyumas Turun Langsung Kerja Bhakti bersama Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Twngah AKP Hartoyo turun langsung bersama Waka Polsek Iptu Supar, S.H dan anggota melakukan kerja bhakti bersama sama. Gotong royong dengan warga masyarakat membersihkan tanah tebing akibat longsor yang menutup jalan raya, Kamis (6/4-2017).

Sepanjang 8 meter dengan ketinggian 2 meter sehingga tidak bisa dilalui baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor di Rt 06/05 Desa Kalitapen Kec. Purwojati Kab. Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo mengatakan, “Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda bencana tanah longsor sangatlah dirasakan oleh warga masyarakat baik dari segi bantuan tenaga juga dukungan moril kepada warga masyarakat” ucapnya

Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat dan kerja bhakti dengan penuh keakraban semangat merupakan wujud kepedulian, peka dan responsif kepada situasi yang terjadi di masyarakat juga sebagai sarana memupuk kemitraan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang saling mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan kondisif.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga masyarakat Desa Kalitapen untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap bencana alam tanah longsor dikarenakan cuaca penghujan dan struktur tanah yang perbukitan sehingga rawan akan terjadinya bencana tanah longsor, karena itu agar warga masyarakat dapat dengan jeli melihat situasi yang mungkin akan terjadi dan apabila terjadi bencana tanah longsor kembali segera melaporkan kepada Polsek Purwojati dan instansi terkait agar dapat segera ditangani dengan baik.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password