Kapolsek Ajibarang Banyumas Rangkul Pengojek Jadi Mitra Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab setiap warga negara, seperti tercantum dalam 11 Program Kapolri poin 8 disebutkan Bangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas.

Menjabarkan program Kapolri tersebut, Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H melaksanakan pembinaan kepada para pengojek yang berada di sekitar simpang tiga pos lalu lintas Ajibarang, Kamis 6 April 2017.

Kepada 20 pengojek Kapolsek mengajak untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas baik untuk dirinya sendiri maupun keselamatan penumpangnya. Kapolsek juga mengajak untuk ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan berupa informasi yang berhubungan dengan potensi gangguan keamanan.

“Karena pengojek ini bekerja di waktu siang maupun malam hari dan juga menuju ke berbagai tempat, maka diharapkan apabila mereka mendapatkan informasi tentang adanya potensi gangguan kamtibmas dapat segera menyampaikan dan melaporkan kepada pihak Kepolisian agar bisa ditangani dengan cepat sehingga tidak menjadi besar potensi gangguan kamtibmas tersebut.”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan menurut data yang ada, di Kecamatan Ajibarang ini ada sekitar 400 pengojek yang tersebar berada di berbagai pangkalan.

“Kalau keseluruhannya bisa kita jalin kemitraan, maka hal itu akan menjadi sumbangsih yang luar biasa besarnya bagi Kamtibmas di Banyumas khususnya Ajibarang.”, pungkasnya.
Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password