Kapolres Banyumas Rela Blusukan ke Pasar Tradisional, Demi Sampaikan Pesan Kamtibmas

WhatsApp Image 2017-04-06 at 14.06.24

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk mengetahui dan mendapatkan informasi langsung dari masyarakat mengenai kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum rela blusukan ke pasar tradisional di wilayahnya. Langkah itu juga untuk mendapatkan masukan terkait dengan kinerja para anggota Polisi di lapangan, seperti saat blusukan ke Pasar Manis Purwokerto, Kamis (6/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum langsung menyapa para pedagang yang berjualan dan berdialog untuk mendapatkan masukan mengenai kamtibmas dan kinerja anggaota di lapangan.

Banyak kritik, saran dan masukan yang diterima saat turun ke lapangan langsung, seperti saat ini Kapolres turun langsung ke pasar-pasar tradisional.

“Kedatangan Kapolres Banyumas blusukan ke pasar tradiaional seperti Pasar Manis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja, kiranya patut di acungi jempol.”, kata pedagang tempe.

Masukan dari warga itu dijadikan acuan dalam menentukan kebijakan di jajarannya kedepan, khusus menyangkut keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Pengamanan seperti ini, semua bisa mengetahuai langsung apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap keberhasilan kepolisian. Kami juga bisa memantau dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.”, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres Banyumas, keamanan dan ketertiban pasar juga menjadi hal penting yang perlu mendapat perhatian masyarakat, sebab pasar merupakan tempat berkumpulnya massa untuk berinteraksi, karena itu berbagai kerawanan yang mungkin terjadi di pasar perlu di waspadai.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password