Jaga Kedamaian Kota Solo Kapolsek Serengan Surakarta Bersilahturahmi dengan Pengurus Masjid Salamah

IMG-20170406-WA0120

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Untuk menjalin keakraban dan menjaga kemanan dan memberantas pekat, Kapolsek Serengan Kompol Giyono beserta anggota Polsek Serengan
pada hari Kamis tanggal 06 April 2017 pukul 20.00 -sd 22.20 wib di Rumah Makan Solo Bro Jl. M.Yamin Kratonan Serengan Ska mengadakan kegiatan Silaturahmi dengan Pengurus Masjid Salamah Tipes.Serengan Solo.
Kegiatan silaturahmi ini di ikuti :
Waka Polsek Serengan Akp Ahmad Yani. Kanit Intel Serengan Akp Edi Hartono SH MH. Panit Intelkam Iptu Antan Marlindo dan Ipda Slameto. Anggota Intelkam . Bhabinkamtibmas Tipes.
Sedangkan dari Pengurus masjid adalah :
Toyib Pengurus Masjid Salamah. Ranto Pengurus Masjid Salamah. Ari baron tokoh Agama Tipes..Muh Maksum Tokoh dari Muhamadiyah.
Maksud dan tujuan diadakan silaturahmi diharapkan agar mampu sama-sama menjaga keamanan di sekitar Serengan agar aman terkendali serta jangan ada fitnah tentang Jamaah Masjid Salamah. Bahwa di Polres ada program dari Muspida setiap Jumat yang bekerja sama antara anggota Polri, Kodim dan Muspida, tentang adanya pengajian keliling di setiap masjid di wilayah masing-masing Kecamatan.
Muh Maksum dalam silaturahmi ini menjelaskan
Bahwa sejarah Masjid Salamah adalah dulunya masjid tersebut diwakafkan untuk Perserikatan Muhammadiyah namun sekarang dikelola masyarakat sekitar namun kami yakin bahwa masjid tersebut masih dipergunakan untuk beribadah.
Dalam acara ini juga dilakukan saling tukar informasi seperti yang di lakukan oleh Ari Baron.
Bahwa jamaah Salamah berideologi Pancasila dan setia terhadap NKRI, patuh hukum. Kami berharap bahwa adanya Sholat bersama antara anggota Polri dan Jamaah Salamah ketika melaksanakan Patroli sering dilakukan. Bahwa jamaah Masjid Salamah anti faham ISIS, kita menolak segala faham ISIS. Kami berharap adanya kerja sama yg baik antara Polsek Serengan dengan Jamaah Salamah dengan mengundang kami secara tertulis ketika di Polsek ada pengajian dan kami juga akan undang di setiap Masjid Salamah ada pengajian, timbal balik. Kita mohon ketika ada kabar kurang baik atau fitnah tolong di konfirmasi / tabayun kepada kami. Kita sangat membuka diri ketika adanya pengajian di Masjid Salamah
Dalam Silaturahmi tersebut berlangsung hangat dan kekeluargaan.
Penulis : Haryanto Serengan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password