Kapolres Kediri Kota Buat Terobosan Aplikasi CJS Online

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kediri Kota Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama para pejabat utama bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Selasa (4/4/2017).

Dalam kunjungan ini ada empat poin yang dibicarakan antara lain menjalin hubungan yang baik dengan pengadilan negeri tentang penanganan perkara kriminalitas.

“Terkait kendala dalam menangani perkara bisa di koordinasikan sehingga ada solusi yg baik. Ke depan berupaya membuat terobosan aplikasi online sesama CJS agar komunikasi jadi mudah dan  cepat,” kata AKBP Anthon Haryadi usai melakukan kunjungan.

Kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi dan perkenalan kepada Ketua PN Kabupaten Kediri Erwin Djong. Sebab Kapolres Kediri Kota baru menjabat sebagai kapolres beberapa minggu lalu. Selain empat poin diatas, kunjungan tersebut juga membahan tentang lima wilayah kecamatan di Kabupaten Kediri yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Diantaranya, Kecamatan Grogol, Banyakan, Mojo, Semen dan Tarokan.

“Untuk 5 wilayah tersebut  meski berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota namun persidangan tetap  dilakukan di PN Kabupaten dan apabila dalam keadaan tertentu bisa di sidangkan di PN Kota dengan dasar banyaknya saksi tinggal di kota,” jelasnnya.
Silaturahmi dilanjutkan dengan mengunjungi Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Pipuk Firman Riyadi.

Di tempat ini, pembicaraan mengarah  pada kerjasama kepolisian dengan kejaksaan tersebut dijalin sebagai upaya memperkuat Criminal Justice System (CJS) di wilayah hukum Polres Kediri Kota

“Terkait kendala tentang SPDP yang wajib di kirim 7 hari setelah di buatkan Surat Perintah Penyidikan maka Kejaksaan membuka diri, agar di koordinasikan sehingga ada solusi yg baik. Ke depan berupaya membuat terobosan aplikasi online sesama CJS agar komunikasi jadi mudah dan  cepat,” terangnya.

Upaya itu dijalin dengan melakukan pertemuan rutin CJS agar hubungan semakin erat sehingga komunikasi lancar dan pekerjaan juga lancar.”Apabila ada kendala terkait perkara yang di tangani segera di koordinaaikan guna memperoleh jalan keluar yang baik,” pungkasnya

 

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password