Sidang Disiplin Terhadap 5 Personil Polres Keerom

Tribrtanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Keerom – menyidangkan lima oknum anggota Polres Keerom di Aula Bhayangkari Polres Keerom, Sidang disiplin ini dipimpin oleh Waka Polres Keerom Kompol Ridwan, SH. MH, yang didampingi oleh Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Arung Ranteupa selaku pendamping Pimpinan sidang. Kamis (06/04/2017).

Lima Anggota Polres Keerom yang disidangkan adalah Bripka YHS dari Satuan Sabhara Polres Keerom, Bripka N anggota Polsek Arso, Bripka MR anggota Polsek Arso, Bripka JP anggota Polsek Arso dan Bripka AHS anggota Polsek Arso.

tng

Kelimanya mendapat sanksi ditempatkan dalam tempat khusus selama dua puluh satu (21) hari dengan catatan selama menjalani putusan akan dilakukan evaluasi kinerja jika selama menjalani putusan ternyata yang bersangkutan melanggar disiplin akan dilakukan peninjauan keputusan kembali.

Karna Kelimanya terbukti melakukan pelanggaran Disiplin sebagaimana telah diatur dalam pasal 4 huruf a dan f dan pasal 5 huruf a Peraturan Pemerintah RI no. 2 tahun 2003 tentang peraturan Disiplin Anggota Polri.

Pimpinan Sidang mengatakan bahwa putusan sanksi yang kami berikan sudah melalui proses pertimbangan yang matang melihat bahwa kelima anggota saya ini  tidak berbelit belit dalam memberikan keterangan saat pemeriksaan, mereka rajin masuk kantor dan tidak pernah Disersi dalam tugas. Dan khusus untuk empat anggota sy yang dinas di Polsek Arso bripka N, MR, JP, AHS berhasil mengungkap kasus Narkoba jenis ganja.

Kalau melihat kasusnya memang keempat anggota saya ini yang dari Polsek Arso telah melakukan pemukulan kepada tersangka kasus Narkoba tapi itu dilakukan bukan semata mata untuk kepentingan pribadi tapi dilakukan karna tersangka saat diamnkan ada niat untuk melarikan diri dan menghilangkan barang bukti jelasnya.

Penulis  : Diyas D. N
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Diyas D. N

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password