Langkah Antisipatif Kasat Narkoba Banyumas Terkait Jajanan Anak Disinyalir Mengandung Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kasat Narkoba Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengecekan terhadap pedagang jajanan anak yang sekarang menjadi perbincangan para orang tua memikirkan kesehatan anaknya tentang makanan/jajanan permen yang beredar, Kamis (6/4-2017).

Bahkan saat ini sedang ramai di media elektronik, mengenai jajanan premen berbentuk dot bayi yang disinyalir mengandung narkoba. Hingga kini masih diteliti oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan.

WhatsApp Image 2017-04-06 at 15.28.39

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Narkoba AKP Supariya, S.H mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan di SD 1 Sokanegara dan SD Kranji Purwokerto ini sebagai tindak lanjut dari perintah dan petunjuk pimpinan untuk melakukan razia/pengecekan terhadap penjual/pedagang jajanan anak khususnya jajanan permen berbentuk dot bayi.

Selanjutnya kepada pedagang, Kasat Narkoba hanya memberikan pesan/himbauan agar para pedagang jajanan anak yang ada di lingkungan sekolah untuk tidak menerima dan menjual permen bentuk dot. “Sebelum dicek kebenaran isi kandungan makanan jenis premen bentuk dot mengandung zat bahaya atau tidak, juga bisa segera lapor ke pihak sekolah ataupun lapor ke Polres.”, ungkapnya

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password