Lima Orang Pelaku Curat Dibekuk Tim Opsnal Polres Lotim

GANBAR ILUSTRASI
GANBAR ILUSTRASI
                                      GAMBAR ILUSTRASI

tribratanews.polri.go.id – Polres Lombok Timur, Tim Opsnal Polres Lombok Timur dan Tim Elit Sabhara berhasil bekuk lima orang  Pelaku Pencurian dengan Kekerasan (curas) yang terjadi di Dusun Gubuk Pekan, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kamis (6/4) pkl 12.00 wita.

Kelima pelaku ditangkap polisi setelah nyaris membunuh korbannya, Lalu Supriadi (50) adapun Kelima pelaku yang berhasil diciduk yakni SH (19) bertugas sebagai eksekutor, MF (22) bertugas sebagai eksekutor, MU (32) orang yang menyuruh melancarkan aksi, SA (22) bertugas menghilangkan barang bukti dan SB (35) pemilik rumah tempat menampung barang curian, sedang satu pelaku lagi masih buron.

Modus pelaku yang berjumlah enam orang ini melancarkan aksinya dini hari tadi dengan merusak kandang ayam milik korban.

Aksi mereka diketahui korban, sehingga membuat pelaku menganiaya korbannya. Pelaku dengan menggunakan parang menebas korban di bagian telinga, kepala, punggung dan lengan kiri, hingga menyebabkan lengan korban nyaris putus. Saat ini korbannya dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Usai melancarkan aksinya, para pelaku kemudian pulang dan mengkonsumsi minuman keras (miras) di daerah Pancor Manis, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia. Tim Buser Sat Reskrim Polres Lotim dan Tim Elit Sabhara Polres Lotim melakukan penggerebekan.

“Saat digerebek, para pelaku hendak melawan petugas. Meskipun diberi tembakan peringatan, para pelaku mencoba menyerang petugas. Akhirnya petugas menembak kaki mereka,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista.

Empat pelaku dihadiahi timah panas oleh polisi karena mencoba menyerang polisi dengan sejata tajam. Pelaku kemudian digiring menuju Mapolres Lotim.

Saat diintrogasi, terungkap tiga dari lima pelaku pernah melakukan pembobolan ATM Bank Mandiri Unit Selong pada 15 November 2016 dan membunuh orang yang memergoki aksinya.“Pelaku yang berjumlah lima orang, dua di antaranya masuk ke dalam ATM dan membobol brankas, sementara tiga lainnya berjaga-jaga di luar,” ungkapnya.

Saat itu ada warga yang melintas dan memergoki aksinya. Pelaku kemudian menebas korban yang mengakibatkan korban kritis dan meninggal dunia. Hingga kini, dua pelaku dalam kasus pembobolan ATM masih dalam pengejaran.

Penulis  : Syarif

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Syarif

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password