Wakapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kepolisian Resor Ende, Nusa Tenggara Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2017 di wilayah hukum Polres Ende, Jumat (7/4/17) .

Kegiatan Dilaksanakan di lapangan Apel Polres Ende yang dipimpin oleh Wakapolres Ende KOMPOL JOHANIS M. KOBIS, Bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Regident Satlantas A.C. MEMA MUDA BO hadir dalam apel gelar pasukan ini diantaranya Ketua Pengadilan Ende, Kepala Kejaksaan Ende,Danki Brimob Ende, Pasiops, Pasukan TNI, Pasukan Brimob Ende, Pasukan Pol PP, dan Pasukan Polres Ende.

Dalam Apel tersebut Wakil Bupati membacakan amanat Kapolres Sumba Timur. Penekanan dalam amanat Kapolres yakni setiap anggota harus memaknai pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan pelayanan kepada umat bukan pelaksanaan tugas rutin semata.

Wakapolres Ende juga membacakan amanat dari Kapolres Ende

ISTILAH SEMANA SANTA BERASAL DARI BAHASA PORTUGIS YANG BERARTI PEKAN SUCI. BAGI UMAT KRISTIANI, PEKAN SUCI MERUPAKAN RANGKAIAN ACARA PERAYAAN LITURGI MENGENANG SENGSARA DAN WAFAT SERTA KEBANGKITAN YESUS KRISTUS PADA HARI RAYA PASKAH.

INI MERUPAKAN PERAYAAN GEREJAWI YANG DILAKSANAKAN SETIAP TAHUN DAN KEGIATAN INI MENYEBABKAN MENINGKATNYA DINAMIKA DAN MOBILITAS MASYARAKAT KHUSUSNYA DI WILAYAH KABUPATEN ENDE, OLEH KARENA ITU KITA SEBAGAI ANGGOTA POLRI  APARATUR NEGARA YANG BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP KEAMANAN DALAM NEGARI SERTA PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT HARUS MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN SEBAIK-BAIKNYA, DAN JANGAN SAMPAI ADA GANGGUAN SEKECIL APAPUN BENTUKYA SEHINGGA UMAT YANG MELAKSANAKAN IBADAH MERASA AMAN DAN NYAMAN.

Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 7 April sampai dengan 21 April 2017.

DSC_0412

DSC_0442

 

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Tri ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password