Polisi Tangkap Maling Motor di Karanganyar

KARANGANYAR – Pelaku pencurian sepeda motor yang berinisial  CAP, diamankan jajaran Reskrim Polres Karanganyar.CAP diamankan pada saat operasi kendaraan  bersama barang bukti satu unit sepeda motor hasil kejahatannya, Kamis (02/04/2017).Untuk pengembangan lebih lanjut, CAP yang telah ditetapkan sebagai tersangka, beserta barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Nopol AD 2850 VU, diamankan di Mapolres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Kompol Prawoko, SE  mengatakan, terungkapnya kasus ini, setelah sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Jaten menerima laporan dari korban yang bernama Tri Harto Saputro, yang kehilangan sepeda motornya saat diparkir di halaman rumahnya yang berada di Jalan Blimbing 2 No 35 Perum Ngringo.

Menerima laporan tersebut, Reskrim langsung meelakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan tersangka pada saat digelar operasi kendaraan.

“Tersangka diamankan pada saat ada operasi kendaraan.Saat itu, petugas meminta yang bersangkutan berhenti, namun melarikan diri.Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya tersangka kita amankan,” kata Wakapolres.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, lanjut Wakapolres, tersangka mengakui jika sepeda motor yang dikendarainya tersebut, merupakan hasil kejahatan.Dijelaskannya, dalam menjalankan aksinya, tersangka melakukannya bersama AD, yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tandas wakapolres.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka, sebelum menjalankan aksinya, dia bersama AD yang saat ini masih buron, dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria.Pada saat melintas di lokasi kejadian, CAP berinisiatif mengambil sepeda motor yang sedang parkir di depan rumah.tanpa pikir panjang, CAP langsung mengambil sepeda motor tersebut, sedangkan AD, mengawasi situasi sekitar.
“Sepeda motor langsung saya bawa dengan cara didorong,” ungkapnya.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password