Kapolres Mappi Siagakan 200 Personil Pada Penetapan Bakal Calon Bupati

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mappi – Polres Mappi memperketat pengamanan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2017 di Kab. Mappi, Kamis (06/04/2017) pagi.

Kapolres AKBP WARTONO menjelaskan dalam pengamanan disiagakan sekitar 200 personil Kepolisian danTNI. Kepolisian Resor Mappi akan memperketat pengamanan saat penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Mappi agar berlangsung aman dan tertib.

“Personil harus siap siaga dalam pengamanan yang saat ini sedang berlangsung. Pengamanan masih kita lakukan meskipun situasi aman dan kondusif, namun kita harus tetap siaga melakukan pengamanan bersama personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Mappi, Brimob Yon E Pelopor Mappi dan TNI,” pungkas Kapolres.

Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mappi Kompol Hasannuddin saat mengambil apel kesiapan mengatakan, Pola pengamanan juga tetap dilakukan hingga penetapan dan sampai pada proses pelantikan nantinya. Dalam pola pengamanannya akan disesuaikan dengan kondisi lapangan karena melihat kondisi lokasi di Gor Bawape Kepi nantinya akan penuh sesak oleh para simpatisan paslon.

“Jadi kita akan membagi beberapa pos untuk melakukan pemeriksaan dengan sasaran alat tajam dan barang-barang berbahaya lainnya,” tandas Kompol Hasannuddin.

Kompol Hasannudin menambahkan, agar segera lakukan deteksi untuk mengantisipasi faktor kericuhan yang mungkin terjadi lantaran ada yang tidak menerima dari pendukung salah satu calon terhadap pasangan calon lainnya atau mungkin tidak terima pasangan calon dukungan kalah hingga akhirnya terjadi kericuhan.

“Walaupun menurut laporan informasi dari Intelkam bahwa para Paslon menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi yang di tetapkan 2 hari yang lalu, tetapi kita harus tetap mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi nanti,” ujar Kabag Ops.

Penulis                 : Novi
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password