UNBK Tuntas, Siswa Harap Harap Cemas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Selesai sudah puncak perjuangan selama 3 tahun menimba ilmu pendidikan kejuruan di SMKN I Batumandi dengan menjalani Selama 4 hari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kamis (6/4/2017).

Kembali raut polos wajah Siswa siswi SMKN 1 Batumandi menjadi merekah, setelah tegang menghadapi ujian penentuan nasib tersebut.

Peristiwa semacam itupun dialami oleh 2 orang siswi Akutansi yaitu Lisdawati dan Nor Hikmah, dalam menjalani 4 hari UNBK kendala yang pernah dialaminya adalah “Ear phone kurang terdengar sehingga menganggu konsentrasi dalam menjawab soal ujian” keluh Lisdawati.

Telah menjalani UNBK selama 4 hari pikiran cemas pun datang menghampiri “Meskipun ujian selesai tapi Nilainya kan belum tahu, ya pasti muncul kecemasan kalau dapat nilai kurang maksimal” ungkap Nor hikmah

Kedua siswi ini pun mengharapkan mendapat nilai yang baik serta bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah Drs Moh. Kamal Syahwil pun tidak menampik adanya kendala tersebut “Meskipun ada sedikit kendala tetapi mampu ditangani ¬†dengan cepat oleh panitia pelaksana UNBK” tegasnya.

“Kendala yang saat ini terjadi seperti dapat menjadi pembelajaran dalam pelaksanaan UNBK selanjutnya untuk menjadi lebih baik” Tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor. : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password