Cegah Banjir dan Genangan Air , Panit Binmas Polsek Laweyan Surakarta Cek Drainase Jln Rajiman

IMG-20170406-WA0092

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Di musim hujan seperti ini, sistem drainase yang tidak berfungsi secara normal menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga masyarakat. Efeknya bisa sangat mengganggu karena bisa mengakibatkan genangan air atau banjir. Seperti halnya drainase yang terletak di Jalan Dr. Radjiman 465 Kelurahan Bumi Kecamatan Laweyan Surakarta.
Akhir-akhir ini di lokasi tersebut sering terjadi genangan air yang cukup tinggi. Saat hujan deras terjadi, genangan air setinggi 50 cm atau lebih acap kali menggenangi Jalan Dr. Radjiman tersebut. Hal ini tentu sangat mengganggu para pemakai jalan yang notabene jalan tersebut merupakan salah satu jalur utama antar Kabupaten di wilayah Eks Karesidenan Surakarta.
Menyikapi hal ini, pada hari Kamis (06/04/2017) pukul 09.45 WIB telah dilakukan pengecekan drainase di Jalan Dr. Radjiman 465 Laweyan Surakarta yang dilakukan oleh Panit Binmas Polsek Laweyan IPTU Ribut, Bhabinkamtibmas Kel. Bumi Aiptu Bambang Iswianto, Lurah Bumi Herwin Tri Nugroho Adi, serta Tim Pengecekan Drainase yang dipimpin oleh Purnomo.
Dari hasil pengecekan diketahui sebab drainase tidak dapat berfungsi normal adalah karena akses menuju pintu kontrol saluran air di lokasi tersebut telah tertutup oleh bangunan permanen yaitu toko sembako milik Widyo Atmoko yang didirikan tanpa ijin. Akibatnya saat volume air tinggi terjadi kesulitan untuk melakukan rekayasa pengaturan aliran saluran air sehingga air tidak bisa mengalir dan terjadilah genangan.
Hasil pengecekan tersebut kemudian oleh Tim disampaikan kepada Widyo Atmoko (pemilik toko) untuk segera ditindaklanjuti. Hal itu dapat diterima oleh Widyo Atmoko dan akan segera dilakukan pembongkaran untuk membuka kembali akses menuju pintu kontrol saluran air.
Diharapkan dengan dibukanya kembali akses menuju pintu air saluran air di lokasi tersebut sistem drainase kembali berfungsi normal, sehingga warga masyarakat dan pemakai jalan tidak lagi terganggu dengan genangan air.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password