Hindari Dampak Psikologis Peserta Ujian, Pengamanan Polisi Polres Madiun Pakai Seragam Hitam Putih

Tribratanews.Polri.go.id ;Poldajatim Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Madiun berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Pelaksanaan tersebut tentunya tak lepas dari pengawasan atau pengamanan oleh anggota Kepolisian Polres Madiun dan Polsek Jajaran setempat, Kamis (6/4/2017).

Perbedaan jumlah peserta yang melaksanakan UNBK dan ketersediaan peralatan komputer di masing-masing sekolah, sehingga pelaksanaan UNBK dibagi dalam 3 gelombang, gelombang pertama pukul 07.30- 09.30 WIB, gelombang kedua pukul 10.30 – 12.30 WIB, sedangkan gelombang ketiga pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Dalam pelaksanaan pengamanan Ujian, anggota Polres Madiun dan Polsek jajaran tidak mengenakan seragam lengkap seperti halnya saat bertugas. Itu bertujuan menghindarkan dampak negatif psikologis peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Guna menghindari hal tersebut, anggota Polres Madiun mengenakan pakaian hitam putih berdasi, layaknya seperti pengawas biasa yang memantau proses ujian berlangsung.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya SIK MHum menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pengamanan ujian, anggota Polres Madiun tidak menggunakan gampol (seragam polisi) melainkan dengan menggunakan  safari atau pakaian hitam putih.

“Dalam pengamanan ujian nasional berbasis komputer ini, anggota kami tidak menggenakan seragam polisi layaknya hari-hari biasanya, tetapi dengan menggunakan pakaian hitam putih berdasi, untuk menghindarkan dampak negatif psikologis peserta Ujian,” ujar I Made Agus.

Penulis    :M.Sholeh

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password