Kapolres : “Tradisi Upacara Korps Raport Penghargaan dan Reward Sebagai Acuan Prestasi Anggota Polri”

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan dan Pemberian Piagam Penghargaan (Reward) kepada Anggota yang berprestasi, upacara di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP ROBERTHUS YOHANES DE DEO, SIK, SH, MM, CFE dengan di hadiri oleh Waka Polres Kompol Moh. Dafi Bastomi, SH, SIK, MIK, Pejabat Utama, Perwira, Bintara dan PNS Polres Pelabuhan Tanjung Priok berjumlah 182 personel.

IMG-20170406-WA0117

Pelaksanaan Upacara Korps Raport Penghargaan dan Reward Anggota bernama IPDA Suyatno Anggota Polsek Kawasan Kalibaru (dari AIPTU ke IPDA / penghargaan pensiun) yang telah memasuki masa persiapan pensiun dari pengabdian menjadi anggota Polri.

Sedangkan Anggota Sat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang mendapatkan piagam penghargaan karena prestasi berhasil mengungkap kasus peredaran penyalahgunaan Narkotika jenis shabu – shabu berjumlah 10 personel yaitu :

1. AKP A Rian Faozi, SH NRP   81030373 (Kasat Narkoba)

2. IPTU Agus Santoso, SH NRP 70080126 Kanit 1 IDIK Sat (Narkoba)

3. IPDA Eri Suroto, SH NRP 71040093 Kanit 2 IDIK (Sat Narkoba).

4. AIPTU Andung Sutarja NRP 76120370 (Sat Intelkam).

5. BRIPKA Sanda Baskara, SE NRP 82050123 (Sat Narkoba).

6. BRIPKA Andri Firmansyah, SH NRP 84060644 (Sat Narkoba).

7. BRIPKA Jamaludin NRP 85110307 (Sat Narkoba).

8. BRIPKA Nurfadli NRP 86030089 (Sat Narkoba).

9. BRIGADIR Rudi Santoso NRP 87071336 (Sat Narkoba).

10. BRIPTU Yoshua Christian D. NRP 93020309  (Sat. Narkoba).

Dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Selamat atas pemberian pangkat penghargaan kepada  IPDA Suyatno atas pengabdian di Institusi Polri khususnya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok ini dapat dijadikan contoh bagi semua anggota untuk menjadi teladan dalam pengabdian di Institusi Polri serta ucapan terimakasih dan penghargaaan setinggi tingginya atas kinerja anggota dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika seberat 1,034,42 gram brutto senilai 1,5 M, jangan berhenti untuk mengungkap peredaran narkoba, hal ini dapat menjadi motivasi kepada satuan fungsi lain untuk berprestasi.

“AKBP Roberthus De Deo menambahkan bahwa 1 kg Narkoba jenis shabu – shabu dapat merusak ratusan orang warga masyarakat sehingga dengan pengungkapan ini dapat menyelamatkan banyak orang. Kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas selalu di dasari dengan ketulusan  dan keihlasan dalam mengukir prestasi”, tutur AKBP Roberthus.

IMG-20170406-WA0124

“AKBP Roberthus De Deo berharap dalam keluh kesah di tengah keterbatasan ini sebagai anggota Polri Ipda Suyatno harus menjadikan acuan dalam pengabdian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sehingga kita menjadi pribadi yang lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tutup AKBP Roberthus.

Upacara kenaikan pangkat penghargaan dan reward kepada anggota berprestasi merupakan sebagai tradisi di kesatuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga dampak dari kegiatan ini untuk memacu semangat para personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menjalankan tugas.

Penulis : Satriyo

Editor : Um

Potografer : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password