Bid Dokkes Polda NTT Gandeng Klinik Asa Kupang, Gelar Rikes Berkala Di Polres Belu

Tribratanews,polri.go.id-Polda NTT,Bidang Dokter dan kesehatan (Bid Dokes) Polda NTT bersama tim dari Laboratorium Klinik Asa Kupang, kamis (6/4/17), melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polres Belu.

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan, ratusan anggota Polres Belu dan Polsek jajaran menjalani sejumlah pemeriksaan meliputi pengambilan darah dan urine, pemeriksaan fisik, foto rontgen, Ondotogram/gigi, Tredmil/ECG dan juga kesehatan jiwa.

Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH yang pagi tadi ikut menjalani pemeriksaan mengungkapkan bahwa kegiatan Rikes berkala ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan fisik dari anggota Polres Belu.

“Dari Perwira hingga Bintara wajib ikut karena manfaaatnya sangat besar. Seandainya Kita ada penyakit dalam, maka Kita segera lakukan pengobatan daripada dibiarkan, tahu-tahu sudah akut, maka resiko yang diterima akan cukup besar seperti tiba-tiba stroke, serangan jantung ataupun gula darah naik”kata Waka Polres Belu.

“Pemeriksaannya cukup lengkap, dari tensi darah, timbang berat badan, pengambilan sampel urin dan darah, periksa gigi, THT, rontgen, hingga rekam jantung”lanjut Waka Polres Belu.

Tim Pemeriksaaan berkala yang beranggotakan 20 orang, dipimpin oleh Rina Isharyanti dari Laboratorium Klinik Asa Kupang, dengan penanggung jawab Andika Suhid.

Pemeriksaan ini sendiri akan di gelar hingga sabtu tanggal 8 April 2017, dan hasil (pemeriksaan) ini sendiri akan bisa di ketahui dalam 2 minggu kedepan.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password