Tukang Ojeg dapat Binluh dari Kanit Binmas Polsek Pekuncen Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Maraknya aksi kejahatan dengan berbagai modus terutama dengan target tukang ojeg, Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memerintahkan Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno, S.IP., M.Si melalui Kanit Binmas Aiptu Edhy Purwanto untuk melaksanakan binluh kepada tukang ojeg yang ada di Jatisari Kecamatan Pekuncen pada hari Kamis (6/4).

Kapolsek Pekuncen melalui Kanit Binmas mengatakan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan kepada tukang ojeg pihaknya melaksanakan binluh kepada para tukang ojeg.

Kepada tukang ojeg kami tekankan untuk mewaspadai penumpang yang terlihat mencurigakan. Kemudian, jika penumpang mengalihkan tempat tujuan dari awal, hendaknya tukang ojeg tidak menuruti kemauan penumpang dan sebaiknya berhenti ditempat yang ramai.

“Biasanya tujuan awal penumpang untuk dianter bisa berubah ditengah jalan. Hal itu sudah menandakan ada tujuan jahat dari penumpang. Untuk itu, tukang ojeg harus waspada dan secepat mungkin berhenti di tempat yang ramai.”, jelasnya.

Selain itu, tukang ojeg juga harus mengetahui medan dari tujuan calon penumpang.

“Jangan mudah tergiur oleh iming-iming bayaran yang tinggi. Jika medan tujuan penumpang berbahaya atau rawan, lebih baik ada teman atau tukang ojeg lain yang menemani.”, katanya.

Diharapkan dengan binluh tersebut para tukang ojeg akan lebih waspada lagi dan seleksi terhadap calon penumpangnya. Kepada tukang ojeg kami juga menghimbau agar melengkapi kelengkapan kendaraannya, seperti surat kendaraan dan lainnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password