Kabag Sumda Polres Boven Digoel Berikan Arahan Kepada Calon Peserta Didik Anggota Polri

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Tanah Merah – Kabag sumda Polres Boven Digoel Kompol Yunus Banghely memferivikasi berkas calon peserta didik anggota Polri di Mapolres Boven Digoel, Kamis (06/04) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Yunus menyampaikan bahwa pentingnya melengkapi administrasi pendaftaran karena hal tersebut sangat menentukan memenuhi persyaratan atau tidak.

“Adik-adik perlu perhatikan administrasi, karena itu sangat penting menentukan nasib kalian,” jelasnya.

Ditanya soal animo peserta, Kompol Yunus menjelaskan bahwa Polres Boven Digoel sangat mendapatkan animo yang cukup banyak, namun karena persyaratan yang telah ada sehingga banyak yang tidak memenuhi persyaratan.

“Prinsipya animo kita cukup banyak, sekitar 170 lebih orang, namun banyak yang tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Kompol Yunus juga menambahkan bahwa saat ini ada peraturan baru khusus penduduk asli Papua. Salah satunya mengenai tinggi badan, pada sebelumnya bagi laki laki 165 cm menjadi 160 cm.

Menanggapi hal ini Kabag Sumda memanggil kembali calon peserta yang merupakan penduduk asli Papua yang memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pendaftaran.

“Saat ini kami telah mengirim sebanyak 27 orang ke Polres merauke, dan kami akan mengirim susulan terkait ada perubahan peraturan baru,” ungkap Kabag Sumda.

Penulis                 : Hidayat
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password