Dua Tersangka Narkoba Ditangkap Polres Karanganyar

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR-Dua pengguna narkotika jenis sabu, masing-masing, Warno, warga Wonogiri, serta Herry Kurniawan, warga Grogol, Solo Baru, Sukoharjo, diamankan Sat Narkoba Polres Karanganyar, Minggu (02/04/2017).

Keduanya diamankan di dua lokasi berbeda.Warno diamanakan di Kebakramat pada saat mengendarai sebuah mobil. Petugas yang telah membuntutinya, langsung menghentikan mobil yang dikemudiakannya.Pada saat dilakukan penggeladahan, petugas menemukan satu paket sabu seberat 0,28 gram.Warno mengaku akan mengantarkan paket sabu tersebut kepada pemesannya.

Sedangkan terhadap tersangka Herry Kurniawan, ditangkap di salah satu kamar hotel yang berada di belakang Mall Luwes, Palur, Kecamatan Jaten.Pada saat dilakukan penangkapan, Herry sedang membuat alat penghisap sabu. Petugas juga menemukan satu paket sabu seberat 0,25 gram dari tangan tersangka.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Kompol Prawoko, SE dalam gelar perkara kasus sabu-sabu, di Mapolres Karanganyar mengatakan, untuk pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka diamankan di Mapolres Karanganyar.

Kedua tersangka, lanjut Kapolres, dijerat dengan pasal 112 ayat 1 serta pasal 127 ayat (1) huruf a dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Kita terus mengembangkan kasus ini, untuk menyasar Bandar yang lebih besar,” kata Wakapolres.

Sementara itu, menurut pengakuan Hery, dia telah menggunakan barang haram tersebut, sejak lima tahun lalu. Menurutnya, dia mendapatkan sabu, dari OM dengan membeli seharga Rp500.000.

“ Saya sudah memakai sabu sejak lima tahun lalu.Saya sempat berhenti, tetapi ada keinginan untuk menggunakan kembali.Belum sempat menggunakannya, saya ditangkap petugas,” katanya.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password