Terjun ke Desa sambil Berikan Bantuan kepada Warga tak Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih tentang kepedulian jajaran Polsek Dongko Polres Trenggalek. Dalam sehari ini dua Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek memberikan bantuan sembako kepada dua orang warga yang secara ekonomi dalam keadaan tidak mampu dan membutuhkan uluran tangan.

Bripka Danang, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko menyambangi rumah pasangan suami istri yakni Mbah Sarmin dan Mbah Paijah. Diusianya yang sudah mendekati 80 tahun, mereka masih giat bekerja sebagai buruh tani untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Sementara itu, salah satu anaknya mengalami kelumpuhan dan hanya tergeletak di tempat tidur saja.

“Sekedar membantu meringankan beban Mbah Sarmin, kasihan beliau sudah sepuh tapi masih harus kerja keras” ujar Bripka Danang.

Tak mau ketinggalan, Bripka Heri Cahyono memberikan bantuan kepada Mbah Ponem yang sudah berumur 70 tahun di Desa Siki Kecamatan Dongko. Sekedar diketahui, Mbah Ponem mengalami kelumpuhan sejak ia berusia 5 tahun. Sehari-harinya ia banyak bergantung bantuan dari orang lain.

“Sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajiban saya untuk mengayomi warga binaan, apalagi Mbah Ponem ini sakit lumpuh” kata Bripka Heri.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, AKP Tri Basuki menegaskan, dirinya memberikan keleluasaan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk terjun ke desa binaannya dan wajib membantu warga yang mengalami kesulitan atau kesusahan.

Hal tersebut selaras dengan program unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si yakni Polisi Peduli Sesama, dimana bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password