Tingkatkan Kemahiran, Sabhara Polres Inhil Rutin Senam Borgol dan Tongkat T

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil –

Satuan Sabhara Polres Inhil secara rutin melaksanakan latihan keterampilan menggunakan Tongkat T dan senam borgol di Lapangan apel Polres Inhil, Kamis (06/04/2017).

Latihan ini secara langsung di awasi oleh Wakapolres Inhil Kompol Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ops Polres Inhil Kompol Roni Syahendra, S.H, SIK dan Kasat Sabhara Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu. Beberapa Kanit satuan sabhara turut mengikuti kegiatan ini. Latihan tersebut di pandu oleh Aiptu Basrullah.

Puluhan personel satuan sabhara memfokuskan latihan keterampilan menggunakan Tongkat T dan senam borgol. Dalam latihan tersebut, borgol dan tongkat T digunakan sebagai alat pemborgol, borgol sebagai alat pemukul dan borgol sebagai alat penangkis.

Wakapolres Inhil Kompol Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H mengatakan bahwa latihan menggunakan Tongkat T dan senam borgol bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel dilapangan dan antisipasi terhadap situasi terburuk, seperti menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas.

“Sehingga dengan keterampilan dan kemahiran yang dimiliki dapat melumpuhkan musuh dan mengamankannya dengan cepat,” kata Wakapolres Inhil di sela-sela pelaksanaan latihan kepada personel sat sabhara.

Diharapkan dengan pelatihan rutin yang dilaksanakan, akan dapat menambah kemampuan serta kemahiran personel sabhara Polres Inhil dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan.

03Penulis : Rio F Sinaga

Fotografer : Rio F Sinaga

Editor : Umi Fadilah

Publih : Rio F Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password