Terkait Rencana Peresmian Pasar Klewer Oleh Bapak Presiden RI, Waka Polsek Pasar Kliwon Surakarta Hadiri Rapat Koordinasi dengan Pemkot Solo

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Wakapolsek Pasar Kliwon Iptu I Komang Widana Kamis, 6/4/2017 pkl 10.30 Wib menghadiri pertemuan yang membahas rencana peresmian pasar Klewer Kota Surakarta di Bale Tawang Arum Komplek Balaikota Surakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pengelola Pasar Kota Surakarta Drs.Subagyo MM.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Drs.Triyana,MM , Asiten Pembangunan. Sutardjo Kasatpol PP. Kapten Sri Widodo mewakili Dandim 0735/Ska. AKP Suharjo mewakili Kapolresta Surakarta. Susanto SE Lurah Gajahan. Suhadi Wahono. SH Lurah Baluwarti. Dewi Sri Hartuti SE Lurah Kedung Lumbu.
-Sri Yanto  perwakilan Kesbangpol. S.Maryati bagian hukum. Agus.P perwakilan Dishub. Serta hadir undangan sekitar 25 orang.

Dalam kesempatan tersebut Drs.Subagyo MM menyampaikan Bahwa terkait peresmian pasar Klewer ini suratnya belum turun dari pusat, Informasi ini kita dengar dari Walikota Surakarta yang mana Walikota sudah menghadap langsung ke Presiden Republik Indonesia. Rencana peresmian pasar Klewer akan dilaksanakan pada hari Jumat Legi tanggal 21 April 2017 dan rencana akan diresmikan langsung oleh Ir. H. Joko Widodo ( Presiden Republik Indonesia ).

Sebelum pelaksanaan peresmian pasar Klewer telah dilakukan beberapa agenda sbb :
Penyerahan kunci untuk kios kepada para pedagang tgl 11 – 12 April 2017 di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta. Pedagang lapak plataran dipasang tgl 5 April 2017. Bagi pedagang yang sudah mendapatkan kunci bisa menempatkan barang dagangannya di kios mulai tgl 15 April 2017 pukul 07.00 wib – 18.00 wib. Penjualan akan dimulai pada hari Jumat tanggal 21 April 2017. Pendirian Posko Pasar untuk memberikan pelayanan pedagang.

Telah diketahui data kios untuk penataan pedagang pasar klewer saat ini yaitu : Pedagang Kios : 1694 pedagang. Pedagang Pelataran : 945 pedagang. Dengan jumlah kios : 1714 kios.

“Kondisi pasar klewer sampai saat ini sudah 100 % siap untuk diresmikan, hanya tinggal perbaikan-perbaikan permasalahan saluran air yang berada dekat tembok masjid Agung Surakarta tepatnya depan pasar Klewer” ungkap Wakapolsek Iptu I Komang Widana

Selanjutnya untuk PKl di Jl Azhari Kauman rencana akan ditertibkan pada tgl 15 April 2017 dan para pedagangnya sudah diberi surat himbauan dan segera harus dibongkar . Kemudian para PKL akan ditata didalam pasar Klewer sehingga akses jalan yang ada disekitar pasar Klewer lancar. Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password