Kapolsek Somagede Banyumas Koordinasikan Penolakan Kedatangan Jama’ah Tasykil

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Masjid Nurul Iman, Bhabinkamtibmas Polsek Somagede, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Catur Deddy Nugroho melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Kepala Desa Sokawera terkait adanya rombongan 15 jama’ah Tasykil, Rabu (5/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Somagede AKP Wahyono, S.H mengkoordinasikan terkait keberatan akan kedatangan rombongan jama’ah tasykil.

“Rombongan tersebut melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dari Jakarta menuju Jogjakarta yang kemudian singgah ke masjid-masjid dengan tujuan untuk memakmurkan masjid, rombongan juga membawa perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari, akan tetapi oleh warga masyarakat Desa Sokawera dan Tahmir Masjid Nurul Iman setempat merasa keberatan dan menolak keberadaan rombongan tersebut.”, ungkap Kapolsek.

Setelah diadakannya pertemuan di Balai Desa Sokawera dan dihadiri oleh perwakilan Jama’ah Tasykil diwakili 3 orang, Kades Sokawera, Bhabinkamtibmas Desa Sokawera, Perangkat Desa/Kadus I dan Takmir Masjid Nurul Iman disampaikan masalah keberatan tersebut kepada perwakilan dan perwakilan rombongan memaklumi.

Setelah diadakannya pertemuan, rombongan Jama’ah Tasykil bersedia meninggalkan masjid dan meneruskan perjalanan ke arah Jogjakarta. Selama pertemuan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Penulis : Darpun Humas Polsek Somagede

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password