Babinkamtibmas Polsek Ajibarang Banyumas Sampaikan Safety Riding pada Pengunjung Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa pelanggaran lalu lintas di dominasi dari warga pedesaan, hal ini terjadi karena mereka minim mengetahui pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas. Contoh yang kasat mata adalah penggunaan helm saat berkendara, penggunaan kendaraan roda empat tidak sesuai peruntukannya dimana pemandangan ini banyak kita temukan di jalan yang ada di wilayah pedesaan.

Namun apapun alasannya hal tersebut tidak dapat dibenarkan karena melanggar ketentuan Undang-undang, menyikapi hal tersebut Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengintensifkan anggota Babinkamtibmas untuk melaksanakan pembinaan perihal disipiln berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Brigadir Ade Sis Yulianto dengan mendatangi pasar, pangkalan angkutan umum guna melaksanakan pembinaan Kamseltibcar lantas kepada pengunjung pasar yang didapati tidak mengenakan helm saat berkendara serta kepada pengemudi angkutan umum membawa penumpang melebihi ketentuan, Kamis 6 April 2017.

“Rata rata pengunjung pasar adalah warga pedesaan, agar efektif dan mengena maka kegiatan pembinaan dilakukan di pasar.”, ucapnya.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi safety riding ini masyarakat akan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas, tutup Brigadir Ade Sis Yulianto.
Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password