Gerombolan Pelaku Curat Dan Curanmor Wilayah Bangka Kembali Ditangkap Polres Bangka

Tribratanews.polri.go.id, BANGKA BELITUNG_ Satu demi satu gerombolan pelaku pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Bangka kembali diringkus oleh sat reskrim Polres Bangka di kebun miliknya yang beralamat di bukit katak Kec. Tempilang Bangka Barat rabu 5 april 2017.

Pelaku adalah Sp als Us (44) buruh harian warga jl. paklungek ds. aik lintang kec. tempilang kab. bangka barat. Pelaku merupakan residivis kasus yang sama, curat dan curanmor pada tahun 2014 dan diduga kuat salah satu pelaku kasus yang sedang ditangani oleh sat reskrim Polres Bangka.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian seijin Kapolres Bangka Akbp Johanes Bangun menuturkan, Sp als Us pelaku Curat dan curanmor ini ditangkap berdasarkn pengembangan terhadap 3 pelaku curat yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya oleh sat reskrim Polres Bangka. Para pelaku melakukan aksinya dengan target barang berharga dalam rumah korbannya setelah pelaku merusak kunci gembok pintu belakang counter kemudian mencongkel slot kunci pintu tersebut dengan menggunakan linggis.

Kabag Ops menjelaskan, pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 1 unit hand phone merk MITO warna hitam yang diduga hasil tindak pidana pencurian yang terjadi di conter Hp RR CALL yang terletak di Desa Kace Kec. Mendo Barat Kab. Bangka.

Berdasarkan keterangan pelaku mereka mengambil 3 unit play station dua yang berda di lantai, 2 unit Hp merk Mito di atas etalase, kartu perdana as, im3, axis dan voucher serta berbagai macam merk rokok yang ada di dalam etalase. Korban merugi lebih kurang sebesar Rp. 4.500.000 ( empat juta lima ratus ribu rupiah).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Mendo Barat Polres Bangka untuk proses lebih lanjut. (RA)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password