Libatkan Guru, Polsek Ajibarang Banyumas Sosialisasikan Safety Riding di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini sangatlah penting, karena berlalu lintas merupakan bagian terbesar dalam kegiatan kehidupan kita sehari hari yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan membahayakan keselamatan hingga dapat menyebabkan kematian.

Maka penanaman dan pemahaman kamseltibcarlantas dan Safety Riding pada anak usia dini menjadi sangat penting. Dalam hal ini guru adalah elemen terpenting dalam menanamkan Kesadaran tertib berlalu lintas dikarenakan hampir setiap hari guru berinteraksi dengan anak didiknya.

Seperti kegiatan hari ini Kamis, 6 April 2017 Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Wakapolsek Ajibarang Iptu Mujono melaksanakan kegiatan sosialisasi safety riding kepada guru pengajar di Sekolah Dasar Negeri 3 Jingkang, Ajibarang, Banyumas.

“Kepada para guru diharapkan agar pada setiap kesempatan mengajar selalu menyampaikan pesan pesan keselamatan berlalu lintas seperti pentingnya memakai helm saat berkendara dan pengenalan rambu lalu lintas.”, ucap Kapolsek.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah Bapak Kusnaeni menyampaikan terima kasihnya kepada Polri khususnya Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah yang sudah bersedia hadir di SD Negeri 3 Jingkang meskipun lokasinya berada di daerah pinggiran dan terpencil.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password