Sambangi Sekolah, Polsek Rawalo Banyumas Himbau Pasang CCTV

Tribratanews.ppolri.go.id, Polres Banyumas – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir gangguan keamanan diwilayah, Kapolsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sumidi beserta 2 anggota melaksanakan patroli sambangi Sekolah di SMPN I Rawalo Banyumas, Kamis (6/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Rawalo AKP Sumidi mengatakan tujuan sambang ke Sekolah selain mencegah gangguan keamanan, Polsek Rawalo juga memberikan pesan Kamtibmas menghimbau Kepala Sekolah agar meningkatkan keamanan dengan memasang CCTV.

“Kami menghimbau kepada Kepala Selolah agar memasang CCTV di beberapa titik baik diluar maupun didalam ruangan guna meningkatkan kemanan dan memantau situasi sekolah setiap saat.”, ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Rawalo juga menghimbau agar Sekolah memasang CCTV terutama pintu gerbang dan ruangan-ruangan yang menyimpan sarana computer atau benda berharga lainnya.

“Tempatkan CCTV pada ruangan yang dianggap rawan, serta memberdayakan petugas jaga secara maksimal baik siang maupun malam hari guna mencegah niat para pelaku kejahatan.”, ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN I Rawalo Banyumas mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek yang telah mengingatkan tentang pentingnya keamanan Sekolah.

“Kami sangat berterimakasih atas hadirnya Polisi di Sekolah untuk mengingatkan kami dalam menjaga keamanan sekolah, dan kami akan usahakan untuk memasang CCTV dan memperdayakan petugas jaga sekolah.”, tutur Kepala Sekolah.

Penulis : Gusnimar Humas Polsek Rawalo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password