Patroli Trail Sabhara Polres Kendal Sasar Area Pegunungan dan Tampung Keluhan Warga Terkait Keamanan

Tribratanews.polri.go.id – Kendal, Satu regu Unit Patmor Satuan Sabhara Polres Kendal Polda Jateng melaksanakan patroli ke wilayah Kabupaten Kendal bagian atas yakni di wilayah Boja dan Limbangan, Kamis (6/4/2017). Karena di wilayah Limbangan atas yang jauh dari Kantor Polisi dan medan yang dilalui pun sulit untuk menggunakan mobil dinas maka Unit Patroli Sabhara ini lebih memilih menggunakan kendaraan dinas roda dua.

Selain patroli untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Fajar Widiyanto mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut juga mengajak untuk berdialog warga yang dijumpainya sewaktu patroli dan untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

IMG-20170406-WA0057

“Kami melaksanakan patroli untuk melakukan pencegahan terhadap tindak pidana hingga ke wilayah pegunungan, juga mengajak warga sekitar untuk bersama-sama melestarikan hutan”, kata Kasat Sabhara.

Dalam patroli roda dua tersebut anggota menyambangi warga dan berdialog secara langsung untuk mendengar keluhan ataupun kendala yang mereka hadapi terkait masalah keamanan. Anggota patroli juga berpesan jika ada permasalahan terkait keamanan agar segera menghubungi Kepolisian dan jika pun menjumpai pelaku kejahatan untuk tidak main hakim sendiri.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password