Kapolda Kunjungi Keluarga Luis Hendrik Korban Pembakaran di Merauke

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melakukan Dialog dengan keluarga korban Luis Hendrik Sumagai, pelajar yang dibakar oleh tersangka berinisial JK di ruang data Mapolres Merauke, Kamis (6/4/2017) sekira pukul 09.30 Wit.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awaluddin, SH, Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Muchsit Sefian serta sekitar 20 orang perwakilan dari pihak keluarga korban.

Dalam tatap muka itu, keluarga korban menyatakan rasa tidak puas dengan proses hukum yang sedang dilakukan oleh Polres Merauke, karena diduga ada pelaku lain yang belum ditangkap. Mereka meminta Kepolisian secepatnya menyelesaikan kasus tersebut.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memberi apresiasi kepada keluarga korban yang telah memberikan informasi. Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf, sebab pada Rabu (5/4) tidak dapat bertemu pihak keluarga yang mendatangi Mapolres Merauke dalam rangka menuntut keadilan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Papua menekankan kepada Kapolres dan Kasat Reskrim agar lebih transparan dalam melaksanakan proses hukum pelaku pembakaran pelajar.

“SP2HP agar disampaikan kepada pihak keluarga korban setiap ada perkembangan penyidikan,” pinta Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Kapolda Papua juga meminta pihak keluarga korban untuk tidak terpancing oleh pihak-pihak yang melakukan tindakan provokasi.

“Keluarga jangan sampai terpancing isu-isu tidak baik yang disampaikan oleh oknum-oknum tertentu, sebab Kepolisian sedang bekerja menindaklanjuti kasus tersebut hingga tuntas,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, dalam Laporan Polisi ibu korban Luis Hendrik Sumagai melaporkan kepada petugas bahwa anaknya (korban) dibakar oleh tersangka berinisial JK di Jalan Pembantu Mopah pada Sabtu (25/3) lalu. Sebelum dibakar, korban dipaksa mengaku mencuri sepeda motor.

Pelajar 19 tahun ini sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke, hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu (26/3).

Penulis                 : Andre
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password