Pasca Banjir di Muara Gembong,Bripka Wahyudin Memberikan Edukasi Usia Dini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya , Kamis (06/04/2017) Memasuki pekan kedua bencana banjir yang melanda Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dapat membuat masyarakat trauma terutama pada anak-anak korban banjir.

Untuk menghilangkan rasa trauma banjir pada anak-anak, Polsek Muara Gembong menggelar edukasi bermain dengan anak-anak korban banjir. Dengan maksud menghilangkan trauma korban banjir, Bripka Wahyudin mengajak anak-anak PAUD Melati yang tidak jauh dari Kantor Desa Pantai Harapan Jaya.

Dengan mengajak anak-anak bermain “Polisi Sahabat Anak” Bripka Wahyudin menghibur  para bocah tersebut beryanyi dan bercanda agar tidak trauma akan banjir yang melanda desa mereka.

Selain itu, Bripka Wahyudin mengajarkan pada anak-anak bagaimana cara menyelamatkan diri bila banjir datang melanda, yakni dengan berlari mencari daerah lebih tinggi dan memberitahukan pada teman, orangtua dan polisi serta meminta bantuan pertolongan pada siapa saja.

“Dengan ada nya kegiatan edukasi pendidikan usia dini maka anak anak akan merasa dekat dengan polisi dan bercita cita ingin menjadi polisi memberikan contoh displin dari usia dini” Ujar Bripka Wahyudin.

Penulis : Wahyu

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password